Muslim Style

Tips & Trik

Analisana

Palestina

Beritana

Fiqhuna

Tarikhuna

Haditsuna

Aqidatuna

Random Post

Test Footer

Culture

Tiga Kapal Israel Kepung Rachel Corrie, komunikasi putus

GAZA--Perjalanan misi kemanusiaan untuk Gaza bersama kapal Rachel Corrie, mulai menghadapi ancaman serius. Kapal tersebut kini berjarak 35 mil atau sekitar 60 km dari Jalur Gaza. Namun, menurut laporan di laman twitter Sahabat Alaqsha, tiga kapal kecil Israel mulai mendekati Rachel Corrie.


Seperti dugaan banyak pihak, Israel memang tetap berkeras untuk memblokade Gaza dengan segala cara. Perjalanan kemanusiaan Rachel Corrie untuk menembus Gaza pun bakal dihalang-halangi. Israel telah menyiapkan Unit 13, pasukan elit angkatan laut untuk berada di baris terdepan memblokade setiap perjalanan kapal kemanusiaan yang menuju Gaza.

Perjalanan Rachel Corrie ini menjadi perjalanan kemanusiaan kedua menuju Gaza. Sebelumnya, rombongan kapal kemanusiaan yang menamakan diri Armada Kebebasan diserang Israel saat berlayar menuju Gaza dengan membawa bantuan kemanusiaan.
Red: irf

sementara itu, diberitakan saat ini, sistem komunikasi kapal tersebut diganggu. Awak kapal Rachel Corrie pun tidak bisa lagi berkomunikasi dengan pihak lain.

Putusanya komunikasi kapal Rachel Corrie ini dilaporkan oleh laman twitter kelompok aktivis pembela Palestina, IPCS. Pesan ini kemudian juga disebarkan oleh laman twitter Sahabat Alaqsha. Para aktivis pembela Palestina ini pun meminta doa dan dukungan masyarakat agar misi kemanusiaan Rachel Corrie bisa menembus Gaza.

Selain membawa barang bantuan, kapal ini juga mengangkut para relawan, termasuk di antaranya adalah
Mairead Maguire. Dia adalah peraih Nobel Perdamaian

Tidak ada komentar

Leave a Reply