Muslim Style

Tips & Trik

Analisana

Palestina

Beritana

Fiqhuna

Tarikhuna

Haditsuna

Aqidatuna

Random Post

Test Footer

Culture

Warga Inggris Demo Kecam Aksi Brutal Militer Israel

Ribuan orang berdemonstrasi di luar markas besar perdana menteri Inggris di London, mereka mengutuk aksi pembantaian yang dilakukan oleh Israel terhadap armada kebebasan, yang menyebabkan sekitar 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Demonstrasi itu datang atas undangan Forum Palestina London. Para pengunjuk rasa mulai bergerak menuju kedutaan, Israel di London untuk memprotes pembantaian yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap aktivis pro-Palestina yang berada di dalam konvoi armada kebebasan pada hari Senin pagi (31/5).

Forum Palestina London mengutuk pembantaian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap konvoi kebebasan di perairan internasional, yang sedang dalam perjalanan ke Jalur Gaza, mereka mengatakan Israel sengaja ingin mengisolasi bantuan kemanusiaan yang akan masuk ke jalur Gaza yang telah tiga tahun di blokade Israel.

Juru bicara Forum Palestina London, Zahir Berawi meminta menteri Luar Negeri Inggris dan media Inggris, untuk mencatat peristiwa bersejarah sadis ini yang dilakukan Israel dan menyerukan aksi solidaritas internasional.

Sekitar 28 warga Inggris mewakili sejumlah lembaga kemanusiaan ikut ambil bagian dalam armada kemanusiaan untuk mematahkan blokade di Gaza, termasuk delegasi yang mewakili Organisasi Viva Palestine dan perwakilan dari Friends of Al-Aqsha, dan kampanye Inggris untuk solidaritas Palestina.

Pada bagian lain, Denmark juga memanggil duta besar Israel terkait serangan militer Israel terhadap konvoi kemanusiaan.(fq/imo)

eramuslim

Tidak ada komentar

Leave a Reply